berhenti.

Sepertinya sudah saatnya untuk gue berhenti mengucapkan hal-hal yang gak benar-benar pengen gue ucapkan. Hal-hal seperti basa-basi, atau pernyataan setuju ketika gue sebenernya sangat tidak setuju, atau pura-pura seru sendiri ketika ngobrol (langsung ataupun lewat dunia maya) padahal asli gue lagi ga pengen ngobrol, atau pernyataan yang gue keluarkan agar gue kelihatan tidak tahu apa yang gue lakukan. Entah kenapa sih gue suka banget melakukan ini, terus sebel sendiri ketika dianggap beneran tidak tahu apa-apa sama orang lain atau dianggap tidak punya pendapat pribadi atau dianggap bubbly (I am a complete opposite of that – my thoughts are pretty much dark). Dan sepertinya juga harus berhenti cengangas cengenges dan senyam senyum setiap ngobrol. Kalo kata pelatihan Asia Works sih, berhenti pake topeng.

Leave a Reply

